Cilegon, 13 Februari 2025 – Universitas Al-Khairiyah menggelar Rapat Dosen untuk Tahun Akademik 2024-2025 pada hari Rabu (12/2) di Aula Rektorat. Rapat ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Al-Khairiyah, Dr. Rafiudin, M.Si., Wakil Rektor I, Muhamad Ihsan, M.Si., serta jajaran struktural universitas dan seluruh dosen.
Dalam sambutannya, Dr. Rafiudin, M.Si. menekankan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran di Universitas Al-Khairiyah. Ia mengajak seluruh dosen untuk terus berinovasi dalam metode pengajaran agar mahasiswa dapat memperoleh pengalaman belajar yang optimal.
“Kita harus berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Universitas Al-Khairiyah. Melalui rapat ini, kita dapat mengevaluasi capaian akademik tahun lalu serta merancang strategi baru yang lebih efektif untuk tahun akademik mendatang,” ujar Dr. Rafiudin.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Muhamad Ihsan, M.Si., dalam pemaparannya menyoroti aspek akademik dan kebijakan yang akan diterapkan di tahun akademik baru. Ia menyampaikan beberapa rencana strategis dalam pengembangan kurikulum, peningkatan penelitian, serta optimalisasi peran dosen dalam membimbing mahasiswa.
“Dosen memiliki peran kunci dalam mencetak lulusan yang unggul dan siap menghadapi tantangan dunia kerja. Oleh karena itu, kita harus terus meningkatkan kompetensi dan memberikan yang terbaik bagi mahasiswa,” kata Muhamad Ihsan.
Rapat ini juga menjadi ajang diskusi bagi para dosen untuk menyampaikan masukan dan gagasan guna meningkatkan mutu pendidikan di Universitas Al-Khairiyah. Beberapa isu yang dibahas meliputi sistem evaluasi mahasiswa, penguatan program magang, serta pengembangan kerja sama dengan berbagai institusi.
Dengan adanya rapat ini, diharapkan Universitas Al-Khairiyah dapat semakin maju dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas, serta menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional.